Metode Pembelajaran kreatif


Era saat ini Informasi dan pengetahuan tentang  hal baru yang dapat dengan  mudah di tangkap oleh anak adalah dengan memadukan beberapa  metode pembelajaran kreatif dengan melibatkan sebuah teknologi di dalamnya. Tak di pungkiri Teknologi berkembang  sangat pesat melesat maju hingga  detik ini. Semua aktivitas kehidupan pasti tak akan jauh dengan  teknologi, termasuk dalam segi pendidikan sendiri, orang tua dan guru berlomba-lomba menciptakan metode pembelajaran kreatif demi mengejar ketertinggalan dari shifting zaman.

Tak lama ini sebuat starup digital nasional sebut saja “RuangGuru”, dengan inovasi mutahirnya membantu memberikan sebuah metode pembelajaran kreatif ,Fresh, dan interaktif  yang di kemas dalam aplikasi mobile, selain Ruang Guru ada banyak  contoh metode pembelajaran kreatif era digital lainya.

Selain bertatap muka dalam ruangan kelas  siswa dan guru juga dapat melakukan aktivitas belajar-mengajar, dengan memanfaatkan pesan elektronik atau dengan meggunakan jejaring social  yang juga salah satu fiturnya bisa membuat seseorang saling beratatapmuka, system monitoring guru untuk mengevaluasi kinerja siswa juga bisa menggunakan sebuah aplikasi .sesekali guru bisa menggunakan jalan keluar ini bila mana mungkin guru berhalangan hadir untuk melakukan kegiatan belajar mengajarnya.

Metode Pembelajaran kreatif


Metode pembelajaran anak pada zaman modern cenderung menangkap cepat sebuah pengetahuan dalam bentuk visual video ketimbang harus membaca beberapa tumpukan buku . mungkin guru bisa membuat video pembelajaran sendiri atau mendownload pada forum-forum pendidikan  yang tersebar banyak di internet  dengan intensistas  tidak sering, karena membaca juga hal penting  untuk meningkatkan daya ingat anak untuk menyimpan pengetahuan baru di dalam otaknya.

Metode pembelajaran kreatif di sekolah juga bisa membuat sebuah kegiatan semacam ekstrakulikuler dengan memadukan unsur teknlogi di dalamnya  seperti contoh robotika, Ekskul Robotika banyak di gandrungi siswa  di bawah 10 tahun bahkan lebih dari itu juga tidak sedikit. Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak, salah satunya melatih kreatifitas ketika merakit dan melatih nalar berfikir ketika membuat program logika pada robot, bahkan tak sedikit juga kompetisi perlombaan robot tingkat siswa yang di lombakan.

Metode Pembelajaran kreatif


Beberapa hal juga perlu di perhatikan dalam menerapkan metode pembelajaran kreatif era digital saat ini yaitu Internet.  Untuk anak yang baru mulai melakukan transisi mengetahui dunia internet sebagai metode pembelajaran sehari-harinya alangkah baik nya sebagai orang dewasa melakukan pengawasan dan tidak lepas tagan supaya internet yang anak gunakan kelak tidak berdampak negative bagi dirinya nanti.

Hakikatnya Metode pembelajaran kreatif era digital saat ini memang perlu bahkan sangat di anjurkan bagi sebagian orang. Dalam segi efisiensi waktu juga menjadi perhitungkan, yang perlu di tekan kan disini  hanya bagaimana cara terbaik untuk anak bisa menangkap pengetahuan dengan cepat. Metode di atas bisa di gunakan atau mungkin bisa di kembangkan lebih mendalam tanpa mengurangi nilai dari pendidikan nya sendiri.