Hari Blogger Nasional


Wah artikel perdana edupedia pas jatuh pada tanggal 27 bulan oktober, para blogger pasti tau tanggal apa ini, betul hari Blogger Nasional.Sedikit penulis jelaskan, Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan menteri komunikasi dan informatika RI, Muhammad Nuh pada tahun 2007, dengan harapan para blogger Indonesia bisa mengelola blog lebih serius lagi, yang dulu blog hanya di jadikan tempat curhatan hati sebagian individu atau memperluas jaringan pertemanan saja, kini bisa di kombinasikan dengan kepentingan bisnis sehingga bisa menjadiakan sebuah peluang di dunia nyata.

Blog semakin diminati banyak kalangan di Indonesia, Sejak banyak nya para blogger menjadi terkenal dan tenar karena hobi menulis nya di blog , Contohnya saja Raditya Dika , Siapa yang tak kenal dia, karir nya yang cemerlang di dunia standup comedy ,ternyata ia seorang penulis blog juga dulu hingga dia di nobatkan sebagai pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009 yang di selenggarakan oleh Indosat.

Hari Blogger Nasional
Penulis Blog & Standup Comedian (Raditya Dika)
Namun dari semua tadi siapa yang berkontribusi besar dalam dunia blog nasional ?  banyak yang tidak mengetahui tentang hal ini termasuk penulis sendiri, yang baru saja tanya ke mbahnya semua orang (Google)  :D , ternyata yang berperan besar dalam dunia blog nasional adalah Enda Nasution yang di beri julukan bapak Blogger Indonesia. 

Hari Blogger Nasional
Bapak Blogger Indonesia (Enda Nasution)

Bertahun-tahun yang lalu dunia blogging  masih sebuah hal yang di anggap sebagian kalangan adalah hal yang tidak ber-faedah dan buang-buang waktu, jangan kan blog , internet saja masi banyak beranggapan serupa, belum  banyak yang melihat potensi besar di dalam dunia blog terkecuali Enda Nasution, yang beranggapan  ada peluang besar di dalamnya dan pada akhirnya  dia mempertahankan pemikiran nya hingga dunia blog dan internet menjadi sebuah raksasa kebutuhan primer era milenial . Tak heran, ia menjadi pioneer dunia blogging Indonesia dan mendapat julukan bapak Blogger Indonesia. Kalau iseng lagi googling dengan keyword “Apa itu Blog” mungkin anda akan menemukan laman web pribadi Enda , maka anda bisa di bilang sedang membaca artikel cikal bakal berkembangnya dunia blogging di indonesia.
Untuk lebih mengenal bapak blogger Indonesia Berikut Biodata Singkat Enda Nasution

Hari Blogger Nasional
Bapak Blogger Indonesia (Enda Nasution)

Nama : Enda Nasution
Nama Pendek : Enda
TTL : Bandung, 29 Juli 1975
Pendidikan : Fakultas Teknik Sipil ITB (1999)

Karir dan Prestasi
  • Tahun 2000-2002, Copywriter pada Ogilvy & Mather Jakarta.
  • Tahun 2001-2002, Indonesian Ad Award untuk iklan Dancow dan Sampoerna A Mild.
  • Tahun 2002, Menjadi Finalis Clio Advertising Award.
  • Tahun 2002-2003, Menjadi Nominasi The Hottest Creative Person se-Asia oleh Campaign Brief Asia.
  • Tahun 2005, Kontributor Global Voices Online.
  • Tahun 2007, Menjadi Chairman Pesta Blogger.
  • Tahun 2009, TED Fellows
  • Tahun 2011, Mendirikan salingsilang.com

Enda Nasution adalah sosok yang perlu di apresiasi semangat patang menyerah dan keberaniannya dalam mengambil sebuah keputusan yang dia sendiri belum tahu hasil dari keputusan yang ia ambil dan Hanya sebuah angan-angan, namun kini menjadi sebuah kenyataan. Yaitu mempopulerkan Blog sebagai wadah kreatif kalangan milenial pada saat ini.

Hari Blogger Nasional
Bapak Blogger Indonesia (Enda Nasution)

Selamat Hari Blogger Nasional, Semoga apa yang kami tulis, para blogger Indonesia bisa memberikan manfaat besar untuk perkembangan Informasi di Negeri Kami.